Sabtu, 30 Maret 2013

Ancaman Keamanan pada Internet


Ancaman Keamanan pada Internet

Di zaman modern ini, pengguna internet semakin terancam akan banyak nya penjahat yang berkeliaran di internet. Meningkat nya kejahatan di internet di sebabkan karena semakin banyak nya pengguna internet, sebagian besar masyarakat sangat bergantung dengan internet, maka dari itu kejahatan yang akan terjadi bagi pengguna internet semakin banyak.
Ada beberapa aspek – aspek :
*  Aspek Teknis :
    >  Malicious Code yaitu serangan yang di karenakan ada nya virus atau worm. Contoh nya komputer yang kita gunakan akan mulai melambat atau biasa di sebut lambat loading, dan bisa saja data – data atau file – file penting yang ada di dalam komputer terhapus sendiri
    > Vulneribilities yaitu serangan ini dapat masuk ke dalam sistem komputer kita melalui celah. Contoh nya kita akan mengupgrade suatu program, maka serangan ini dapat masuk melalui celah saat kita sedang mengupgrade program tersebut.
    > Spam dan Spyware yaitu serangan ini bersifat mengganggu pengguna komputer, karena serangan memunculkan gangguan yang sama terus – menerus.
    >  Phishing and  Identify Theft yaitu serangan ini bersifat menjebak korban dengan cara mengarahkan korban untuk masuk ke situs lain (situs palsu) dan meminta korban untuk mengisi data – data pribadi lalu menggunakan data – data pribadi korban untuk kepentingan yang tidak baik.

*  Aspek Bisnis :
    Dalam hal ini kita harus melindungi data – data penting yang ada pada perusahaan dengan cara mengarsipkan nya agar data – data tersebut aman.

*  Aspek Sosial :
    Dalam aspek social ini timbul di karena kan sebagian besar orang hanya memikirkan bagaiman cara untuk mendapat keuntungan dengan cara melakukan kejahatan pada  Internet tanpa memikirkan apa akibat jika mereka melakukan kejahatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar